Thursday, July 28, 2011

Akhirnya Indonesia Menang 4 - 3 Atas Turkmenistan

http://v-images2.antarafoto.com/gor/1311862501/olahraga-indonesia-vs-turkmenistan-01.jpg
Tim Nasional Sepakbol Indonesia akhirnya berhasil memetik kemenangan atas Turkmenistan dengan skor 4-3 pertandingan leg kedua Pra Piala Dunia di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (28/7/2011) . Indonesia bermain bagus, tapi Turkmenistan tak kalah gigihnya.
 
Gol pertama Indonesia dicetak Christian 'El Loco" Gonzales di menit ke 8.

Gol ini bermula dari serangan pemain Indonesia dari sisi kanan pertahanan Turkmenistan. M Ilham yang di kawal satu pemain Turkmenistan mampu melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti. El Loco yang berdiri bebas dengan sigap menyundul bola dan gol. Skor 1-0 untuk indonesia.

Gonzales kembali menambah koleksi golnya di menit 19. 

Buah dari kerjasama apik antara Gonzales dan Boaz Solossa.

Dari tengah lapangan Boaz berlari di sisi kiri pertahanan Turkmenistan mengejar bola umpan. Tak menggocek lama, Boaz lalu melepas umpan ke Gonzales yang saat itu sudah menunggu di dalam kotak penalti. Gonzales sukses mengeksekusinya. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Di menit ke 42 giliran M Nasuha membuat Stadion Gelora Bung KArno bergemuruh hebat. Tendangan keras M Nasuha dari luar kotak penalti tak mampu diblok kiper Turkmenistan. Indonesia unggul 3-0 atas Turkmenistan.

Turkmenistan akhirnya berhasil membobol gawang Ferry Rotinsullu. Gol dicetak langsung pemain Turkmenistan dari tendangan sudut.

Pemain Turkmenistan, Ammanov yang mengambil corrner kick langsung melesakkan bola ke arah gawang Ferry. Ferry yang kaget tak bisa mengantisipasi tendangan. Bola lepas dari pelukan Ferry.

Indonesia kembali menggetarkan gawang Turkmenistan. Di menit ke 75 M Ridwan menambah keunggulan menjadi 4-1.

Gol M Ridwan ini hanya berselang lima menit dari gol pertama Turkemnistan. Indonesia masih di atas angin. M Ridwan mencetak golnya lewat tendangan keras di dalam kotak penalti. Ridwan saat itu berdiri bebas. Ridwan yang berdiri bebas ini mendapat umpan dari Boaz Solossa.  

Turkmenistan menambah lagi golnya. Di menit ke 83, kerjasama apik Berdy dan rekannya membuahkan hasil. Ferry Rotinsulu tak sigap membaca arah bola.  

Lagi-lagi Turkmenistan berhasil mencetaka gol. Di menit ke 85, Gahryman berhasil mengetarkan gawang Ferry Rotinsulu.

Gol ini hanya berselang dua menit dari gol sebelumnya di menit ke 83. Padahal Turkmenistan kalah jumlah pemain karena satu orang pemainnya diusir wasit keluar.(*).

Berikut Highlights Video Indonesia vs Turkmenistan :





No comments:

Post a Comment