Saturday, July 30, 2011

PSSI Bantah Nunggak 2 Bulan Gaji Riedl

http://suaramerdeka.com/foto_sport/6470d313fd4a0eac66a6b30faf773527.gif
Malang: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membantah tudingan yang menyebutkan PSSI hanya mampu membayar dua bulan sisa gaji Alfred Riedl karena kesulitan dana. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Tondo Widodo, kompensasi senilai dua bulan gaji merupakan kesepakatan antara PSSI dan Riedl.

Ditemui di Jakarta, Sabtu (30/7), Tondo membantah tudingan yang menyebutkan PSSI hanya mampu membayar dua bulan sisa gaji Riedl karena kesulitan dana. Tondo menegaskan perwakilan PSSI telah bertemu Riedl pada Jumat silam.


Dalam pertemuan itu, Riedl meminta PSSI untuk membayar dua bulan gaji, yaitu Juli dan bulan Agustus, sebesar Rp280 juta. Tondo mengaku heran jika kemudian ada anggapan bahwa PSSI mengalami kesulitan dana, sehingga hanya bersedia membayar dua bulan gaji. Menurut Tondo, PSSI sanggup membayar jika Riedl memang meminta kompensasi sesuai sisa kontrak, yaitu 11 bulan yang nilai-nya mencapai  Rp1,4 miliar.


"Tidak benar kalau kita kekurangan uang. Dua bulan itu adalah awalnya permintaan Riedl sendiri untuk dibayarkan gaji bulan Juli dan Agustu. Lah kok sekarang dibalik beritanya bahwa PSSI hanya sanggup dua bulan. Ini ada yang mau membusukkan kongres PSSI, orang-orang yang dulu teriak legawa sekarang, mereka sendiri tak legawa.


Menurut Tondo, seharusnya hari Sabtu ada pertemuan lanjutan dengan Riedl. Namun tanpa alasan jelas, pelatih asal Austria itu tidak hadir. Jika memang Riedl tidak puas dan akan mengafu ke FIFA, Tondo menyatakan PSSI siap menghadapinya.


"Silakan mau ngadu ke Tuhan juga kita layani kok, karena kita sudah berniat baik, menjelaskan kenapa dia diberhentikan, kronologisnya kita buka semua tapi dia gak menerima. kalau dia gak puas mengadu ke FIFA, ya kita bisa mengadu ke fifa, menceritakan yang sebenarnya terjadi"


Sementara terkait kontrak pelatih timnas baru Wim Rijsbergen yang hingga kini belum ditandatangani, Tondo berkilah itu hanyalah masalah administrasi. Menurut Tondo, PSSI tinggal merubah addendum kontrak Wim yang saat ini masih terikat kontrak dengan klub LPI, PSM Makassar,.(DSY/Iqbal)





No comments:

Post a Comment